Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan

Hallo Sobat AniFantasi, Kali ini saya akan share artikel yang berjudul Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Judul Artikel : Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Link : Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan

Baca juga


Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan

Yang dimaksud dari yang telupakan disini adalah, sangat jarang saat seseorang meminta rekomendasi anime di sosial media atau yang lainnya dan yang menjawab hanya anime itu-itu saja. Padahal masih banyak anime terbaik yang lebih bagus dan lebih keren yang bisa direkomendasikan.
Saat saya mengunjungi salah satu grup di Facebook, dan saya melihat ada yang meminta rekomendasi anime romance, lalu saya melihat komentar-komentar orang lain, yang saya lihat disana hanyalah anime-anime yang sudah mainstream dan TS yang meminta rekomendasi anime romance tersebut sudah menjawab beberapa kali bahwa anime / manga tersebut sudah ia tonton / baca, namun tetap saja ada komentar baru yang menyebutkan anime yang sama. Dari sana saya berpikir untuk membuat sebuah artikel yang membahas tentang anime-anime yang terlupakan, dan di sinilah kita berada sekarang.

Daftar anime di bawah adalah yang sangat jarang orang-orang merekomendasikannya, padahal menurut saya pribadi anime ini sangatlah pantas untuk di tonton, dan layak untuk direkomendasikan.
Bagi kamu yang sedang bosan dengan rekomendasi-rekomendasi yang ada di sosial media yang jawabannya itu-itu saja, maka kamu telah melihat artikel yang tepat sekarang.

Anime-Anime Seru Dan Keren Yang Terlupakan

Note: Informasi di bawah saya dapat dari situs MyAnimeList. Jika ingin mengetahui informasi lebih detail maka silahkan untuk mengunjungi situs tersebut dan cari anime yang menurut kamu menarik.


Code Geass: Hangyaku no Lelouch
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Mecha, School, Super Power, Military
Episode S1: 25
Season: 2
Sinopsis S1: 2017, 7 tahun setelah perang, Area 11. Tahun 2010, Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame. Akhirnya, para warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Oleh Britannia, orang Jepang disebut Eleven, dan Jepang dinamakan Area 11. Lelouch Lamperouge tampak hanya seorang pemuda biasa, namun ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Leluoch mempunyai dendam pada Britannia karena telah membuang dia dan adiknya, dan karena kematian ibu nya, Lelouch bersumpah akan membalaskan dendam pada negaranya sendiri dan mengungkap kematian ibu nya juga mempersembahkan dunia yang indah untuk adiknya.

Darker Than Black
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Mystery, Sci-Fi, Super Power
Episode S1: 25
Season: 3 (Type Special 1)
Sinopsis S1: Sebuah tempat misterius bernama Hell's Gate muncul di Tokyo dan menutupi bintang-bintang yang asli dari pandangan warga kota. Sebagai gantinya, Terbitlah bintang-bintang yang mewakili jumlah keiyakusha (contractor) atau orang-orang berkemampuan khusus. Diantara para keiyakusha ini ada seorang laki-laki yang dikenal dengan nama Hei, dengan kode Messier BK-201. ciri khasnya pakaian serba hitam, memakai topeng dan kemampuan mengeluarkan listrik. Ia bergabung dengan sebuah organisasi, dan rekan kerjanya termasuk seorang Doll (pengamat), atau medium yang mempunyai kemampuan berkomunikasi dan mengetahui posisi musuh dari jarak jauh, bernama Yin. Masalalu dan jati diri Hei berkaitan dengan konflik antara para keiyakusha dan pemerintah dari berbagai negara.

Madan no Ou to Vanadis
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Adventure, Ecchi, Fantasy, Harem, Romantis
Episode: 13
Season: 1
Sinopsis: Saat sedang berperang dengan Kerajaan Zheted, kamp pasukan Kerajaan Brune porak-poranda oleh serangan dadakan pasukan musuh yang dipimpin oleh Eleonora Viltaria, salah seorang Vanadis atau kesatria wanita yang terpilih oleh senjata berkekuatan magis Ryuugu. Namun, meski pihaknya telah kalah telak, bangsawan muda Tigrevurmud Vorn tetap berdiri tegak dan melesatkan anak-anak panahnya yang terakhir ke Eleonora. Upayanya gagal, tetapi keberanian dan keahliannya dalam memanah seketika memikat hati Eleonora hingga memutuskan untuk menangkap Tigrevurmud daripada membunuhnya. Tidak sanggup membayar uang tebusan, Tigrevurmud sebenarnya sudah pasrah menghabiskan sisa hidup sebagai tahanan di Zheted, sampai kemudian dia mendengar kabar bahwa wilayah kekuasaannya, Alsace, berada dalam bahaya karena konflik internal di Brune. Dia pun meminta izin kepada Eleonora agar bisa kembali ke Alsace demi melindungi warganya, dan meski harus berjanji akan menyerahkan kekuasaan kepada Zheted setelah semuanya aman, Tigrevurmud juga berhasil meyakinkan Eleonora untuk meminjamkan pasukan dan sekaligus kekuatannya sendiri sebagai Vanadis.

Black Bullet
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Mystery, Seinen, Sci-Fi
Episode: 13
Season: 1
Sinopsis: Diadaptasi dari Light Novel karangan Shiden Kanzaki yang berjudul sama, Black Bullet bercerita tentang dunia dimana virus yang membuat manusia menjadi monster bernama Gastrea tersebar luas. Dibentuklah satuan khusus dari petarung dan anak setengah Gastrea sebagai kombo untuk membasmi Gastrea di Tokyo sebagai satu dari sedikit kota yang tersisa di dunia. Satomi Rentarou dan Aihara Enju adalah salah satunya.

Oda Nobuna no Yabou
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, Historical, Romance
Episode: 12
Season: 1
Sinopsis: Cerita sejarah komedi romantis ini menceritakan tentang petualangan anak SMA berumur 17 tahun bernama Sagara Yoshiharu yang terlempar ke era Sengoku (masa perang), dimana para komandan Samurai-nya adalah para wanita cantik. Yoshiharu bertemu dengan Oda Nobuna, versi cewe dari Oda Nobunaga, dan memulai perjalanan dengan melayaninya menggantikan Kinoshita Tokichiro (Toyotomi Hideyoshi), yang telah terbunuh di dunia itu.

Senjou no Valkyria
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Drama, Romance, Military
Episode: 26
Season: 1
Sinopsis: Cerita berpusat pada sebuah negri netral, yaitu Gallia, dan dikenal mempunyai banyak kekayaan alam, ragnite. Oleh karena itu, memancing Kerajaan untuk menyerang dan mengambil alih sumber daya alam yang terdapat di sana. Welkin, seorang putra dari mantan pahlawan pada era perang sebelumnya, bergabung dengan Pasukan Gallian. Di sana juga ada seorang gadis bernama, Alicia, yang sama-sama ikut terjun melawan Kerajaan.

Tokyo Ravens
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, School, Shounen, Super Power, Supernatural
Episode: 24
Season: 1
Sinopsis: Walau dilahirkan dalam keluarga Onmyoji yang terkenal, Tsuchimikado Harutora tidak bisa melihat energi roh. Selama ini dia menikmati kehidupannya yang menyenangkan dengan teman-temannya di sekolah biasa. Suatu hari, teman masa kecilnya, Tsuchimikado Natsume, penerus dari keturunan keluarga utama tiba-tiba muncul dan mengubah takdirnya.

Danshi Koukousei no Nichijou
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Episode: 12
Season: 1
Sinopsis: Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake adalah mahasiswa di sekolah yang semua muridnya adalah anak laki-laki, Utara Sanada. Ini adalah kisah tentang kehidupan sekolah sehari-hari anak lelaki. Memenangkan turnamen basket? Menemukan cinta sejati? Kamu tidak akan menemukan semua itu di sini. Apakah itu memicu argumen acak sambil nongkrong dengan teman, bertemu yang satu rekan kerja aneh di pekerjaan paruh waktu, atau imajinasi bahkan membiarkan berjalan liar pada sore berangin, mungkin setiap scane yang ada di anime ini pernah kita alami, tapi anime ini benar-benar menceritakan itu semua.

Kore wa Zombie Desu ka?
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Comedy, Ecchi, Magic
Episode S1: 12
Season: 2
Sinopsis S1: Aikawa Ayumu adalah seorang anak sekolah menengah atas biasa. Suatu hari dia dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan dihidupkan kembali sebagai Zombie oleh seorang ahli nujum bernama Eucliwood Hellscythe. Dia mulai melayani "Yuu" sebagai penjaganya, tapi ia bebetulan mengambil mahou shoujo dalam  kekuatan sihirnya Haruna. Haruna memperintahkan Ayumu untuk melawan sistem anti-mahou shoujo "Mega" di tempatnya. Banyak Keseruan Dan Kejadian Menarik Disana.

Sora no Otoshimono
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, Sci-Fi, Shounen, Supernatural
Episode S1: 13
Season: 4 (Movie 2)
Sinopsis S1: Sakurai Tomoki sering memimpikan hal aneh yang sama sejak ia masih kecil dan ketika bangun ia pasti langsung menangis. Sugata, seorang kakak kelas di sekolahnya, percaya bahwa mimpi itu adalah tanda adanya benua baru. Malam itu, di bawah pohon sakura, Tomoki sedang menunggu Sugata dan teman masa kecilnya, seorang malaikat bernama Ikaros datang ke bumi dan hidup damainya berubah drastis sejak saat itu.

Log Horizon
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Shounen
Episode S1: 25
Season: 2
Sinopsis: Hingga update pack kesebelas yang membuat game MMORPG Elder Tale sukses besar sudah memiliki jutaan pemain. Namun, ketika rilis pack kedua belas: Novaspehere, 30.000 player Jepang yang login pada saat update mendapati dirinya berada dalam game sebagai avatar, selain itu mereka juga tidak dapat logout atau keluar game. Di tengah-tengah kekacauan tersebut, Shiroe bersama dengan teman-temannya, Naotsugu dan Akatsuki memutuskan untuk bekerjasama untuk mencari informasi dibalik insiden tersebut.

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, Fantasy, Supernatural
Episode: 10
Season: 1
Sinopsis: izayoi Sakamaki, Asuka Kudou, dan You Kasugabe memiliki kekuatan super yang luar biasa. Suatu hari mereka mendapatkan sebuah surat aneh yang jatuh dari langit, dan ketika masing-masing surat tersebut dibuka oleh mereka, mereka di kirim ke sebuah dunia permainan dan mereka terpana melihat pemandangan di sekitar mereka yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Mereka telah dipanggil oleh Kuro Usagi untuk membantu sebuah guild "NO NAME" untuk mengalahkan raja iblis.

Sankarea
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, Ecchi, Horror, Romance, Shounen, Supernatural
Episode: 12
Season: 1
Sinopsis: Sankarea bercerita tentang Furuya yang punya hobi aneh, yaitu terobsesi pada zombie. Ketika kucingnya meninggal, dia memutuskan untuk mencoba membuat kucingnya kembali hidup. Kemudian ia bertemu dengan seorang gadis yang tidak suka dengan kehidupannya sendiri. Lalu gadis itu meminta Furuya untuk mengubahnya menjadi zombie, namun Furuya menolak karena dia sendiri belum berhasil menghidupkan kembali kucingnya yang sudah mati. Selang waktu berlalu, gadis bernama Sanka Rea itu kemudian memutuskan untuk bunuh diri karena sudah tidak tahan dengan kehidupannya, namun gagal dan malah berubah menjadi zombie! Apakah yang akan dilakukan Furuya saat tahu bahwa hal yang paling disukainya sekarang berada tepat di depan matanya?

Zetsuen no Tempest
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Drama, Fantasy, Magic, Mystery, Psychological, Shounen
Episode: 24
Season: 1
Sinopsis: Suatu hari, seorang putri penyihir dimasukan ke dalam tong dan dibuang.
Di hari yang lain, seorang gadis tunggal tiba-tiba dibunuh, dan pelakunya masih belum diketahui.
Dan suatu hari, pertempuran rentang waktu dan ruang sihir menjadi pembalasan dendam dimulai!
Keluarga Kusaribe adalah keluarga dari penyihir di bawah perlindungan "Pohon Origins". Putri mereka, Hakaze Kusaribe, adalah penyihir terbesar dari keluarga mereka. Tapi Samon Kusaribe, anggota keluarga mereka berusaha untuk menghidupkan kembali "Pohon Akhir Dunia", pohon yang menentang "Pohon Origins" dan mengontrol kekuatan kehancuran, memasukkan ke dalam per barel, dan mengusir dia ke pulau terpencil . Dari pulau terpencil, dia mengirim pesan ke laut, yang dilihat oleh Mahiro Fuwa, seorang anak muda yang bersumpah membalas dendam pada kriminal yang membunuh adiknya, Aika. Mahiro setuju untuk membantu Hakaze dengan syarat bahwa ia akan menemukan pembunuh Aika dengan sihirnya. Tapi begitu sahabat Mahiro (kekasih Aika), Yoshino Takigawa diselamatkan dari bahaya, dia juga akan diseret ke kisah balas dendam ini.

Bokura wa Minna Kawaisou
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, Romance, School, Slice of Life
Episode: 12
Season: 1
Sinopsis: Usa, siswa SMA bertekad untuk mulai hidup sendiri, ia pindah ke sebuah apartemen yang harus berbagi ruangan dengan teman sekamarnya yang mesum, dan dia juga tertarik dengan gadis yang lebih tua dari usia nya. Dia bertemu dengan cinta pertamanya, Ritsu, yang juga tinggal di apartemen yang sama.

Golden Time
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, Romance, Seinen
Episode: 24
Season: 1
Sinopsis: Tada Banri, seorang mahasiswa baru diterima di sebuah sekolah hukum swasta di Tokyo, sadar kalau dirinya tersesat setelah upacara pembukaan, berusaha mencari jalan untuk masa orientasi mahasiswa baru. Pada saat itu, ia berlari ke mahasiswa yang sama-sama sedang tersesat, Yanagisawa Mitsuo, dan mereka langsung akrab. Entah bagaimana hal ini bisa terjadi, ada gadis cantik yang menemui mereka sambil memegang bunga mawar. Gadis itu kemudian memukul wajah Mitsuo dengan bunganya dan menyerahkan bunga kepadanya. "Murid baru, selamat", hanya itu yang katanya, dan kemudian meninggalkannya. Modis, berpakaian rapi, wanita sempurna yang memukul Mitsuo adalah teman masa kecilnya, Kaga Kouko. Saat masih anak-anak mereka telah berjanji untuk menikah di kemudian hari, memenuhi impian mereka. Dalam rangka untuk melarikan diri darinya, Mitsuo telah pergi diam-diam dan melakukan pemeriksaan di perguruan tinggi swasta yang terkenal ini, tapi sekarang dia malah muncul di ruang masa orientasi mahasiswa baru. Dia juga telah mengambil ujian masuk sekolah hukum, dia benar-benar tertangkap olehnya.

Maoyuu Maou Yuusha
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Adventure, Demons, Fantasy, Romance
Episode: 12
Season: 1
Sinopsis: Dimasa perang antara Manusia dengan Iblis muncul seorang pahlawan dengan kawan- kawannya yang bertujuan mengalahkan Raja Iblis, Sang pahlawan maju seorang diri meninggalkan kawan-kawannya langsung menuju ke istana Raja Iblis, Raja Iblis yang ia temui ternyata seorang wanita dan malah mengajaknya untuk memulai perdamaian dan mensejaterahkan kedua belah pihak, apakah sang pahlawan akan menerimanya?!

Magi Series
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Episode S1: 25
Season: 2 (Season 2 berjudul Magi: The Kingdom of Magic)
Sinopsis S1: Kisah ini adalah tentang aliran nasib dan pertempuran untuk menjaga dunia di jalan yang benar. Aladdin adalah seorang anak yang telah berangkat untuk menjelajahi dunia setelah terperangkap di sebuah ruangan untuk sebagian besar hidupnya. Teman terbaiknya adalah seruling dengan Jin di dalamnya bernama Ugo. Tak lama kemudian, Aladdin menyadari bahwa dia adalah seorang Majus, seorang penyihir yang berhak untuk memilih raja, dan ia dilahirkan untuk memilih raja yang akan mengikuti jalan yang benar, berjuang melawan orang-orang yang ingin menghancurkan nasib. Ikuti petualangannya saat ia bertemu orang lain dari 1001 Arabian Nights, seperti Ali Baba dan Sinbad, dan perkelahian untuk menjaga keseimbangan dunia!

Nurarihyon no Mago
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Demons, Shounen, Supernatural
Episode S1: 24
Season: 2
Sinopsis S1: Nura Rikuo adalah anak yang memiliki dua sisi, sisi manusia serta sisi youkai. Nurarihyon, kakek dari Rikuo yang juga pemimpin klan Nura menginginkan Rikuo menjadi penerusnya . Tetapi untuk menjadi pemimpin klan Nura, mau tidak mau Rikuo harus mengeluarkan sisi Youkai nya, sedangkan Rikuo sendiri hanya ingin hidup normal sebagai manusia sehingga dia menolak untuk menjadi penerus Nurarihyon, akan tetapi nasibnya berkata lain.

Kill la Kill
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Comedy, School, Super Power
Episode: 24
Season: 1
Sinopsis: Ryuko Matoi, seorang murid pindahan yang baru masuk ke Akademi Hannouji untuk melacak pembunuh ayah dia, tapi Ryuko Matoi kaget oleh kekuatan Seragam Goku miliknya, akhirnya dia melarikan diri dan pulang ke rumahnya. Tiba-tiba dia masuk ke ruang bawah tanah dan menemukan Seragam Goku, dia langsung menuju ke Akademi Honnouji untuk melanjutkan pencarian pembunuh ayahnya.

Black Lagoon
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Seinen
Episode S1: 12
Season: 2
Sinopsis S1: Cerita ini dimulai saat Okajima Rokuro yang bekerja sebagai karyawan diberikan perintah oleh bosnya untuk mengatar Paket CD. Ditengah perjalanan kapal mereka dibajak oleh Organisasi Black Lagoon yang menginginkan CD itu yang merupakan data perusahaan. Rokuro selanjutnya disandra, dan nasib buruknya ternyata dia malah dibuang oleh perusahaannya. Perusahaan malah mengirim tentara bayaran untuk menghancurkan Black Lagoon dan membunuh Rokuro yang mengetahui rahasia perusahaan karena CD itu. Sejak saat itu Rokuro, berganti nama menjadi Rock dan bergabung dengan Black Lagoon. Dimulailah kehidupan baru Rokuro yang baru dan sangat mengegangkan.

KINGDOM
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Historical, Military, Seinen
Episode S1: 38
Season: 2
Sinopsis S1: Dalam Periode Negara Perang Cina kuno (475-221 SM), Shin dan hyou adalah perang-anak yatim di kerajaan Qin. Mereka bermimpi suatu hari membuktikan diri di medan perang. Suatu hari, bagaimanapun, hyou dibawa ke istana oleh seorang menteri. Pembubaran di pihak yang kalah dari kekuatan-perjuangan, hyou berhasil kembali ke desa, hampir tidak hidup. Shin kemudian bertemu dengan seorang anak laki-laki yang mirip hyou, Ei Sei. Untuk saat ini ia adalah raja Qin; kemudian ia akan menjadi kaisar Shi Huang.

Phantom: Requiem for the Phantom
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Drama, Seinen, Thriller
Episode: 26
Season: 1
Sinopsis: Dalam dunia kejahatan, muncul sekelompok mafia baru dengan nama Inferno. Organisasi baru ini ditakuti karena mereka berhasil menyingkirkan pemimpin organisasi lain yang tidak bergabung dengan mereka. Semua tugas membunuh para pimpinan organisasi itu dilakukan oleh seorang assassin yang dikenal dengan nama "Phantom".
Azuma Reiji adalah seorang remaja dari Jepang yang pergi berlibur ke Amerika. Ketika sedang mencari jalan, secara tidak sengaja ia melihat Phantom sedang beraksi. Karena kejadian ini maka Phantom, yang ternyata adalah seorang perempuan dan dikenal dengan nama "Ein", memburu Reiji untuk menghilangkan saksi mata.
Tetapi Scythe Master, orang yang "menciptakan" Phantom, berpendapat lain. Ia mengatakan bahwa ia melihat Reiji mempunyai "bakat" untuk menjadi assassin yang tangguh. Oleh karena itu, ia tidak memerintahkan Phantom untuk membunuh Reiji tetapi memberi Reiji 2 pilihan: berlatih menjadi assassin di bawah didikan Phantom, atau mati.
Reiji akhirnya memilih untuk menjadi assassin dan diberi kode nama: Zwei. Meskipun ia sudah dilatih menjadi assassin, Reiji masih mempunyai keinginan dan pemikiran untuk melepaskan diri dari Inferno dan ia pun mulai mempunyai perasaan terhadap Ein yang sepertinya juga merasakan hal yang sama kepada Reiji.
Sementara itu, di dalam tubuh Inferno sendiri mulai terjadi perpecahan dan terjadi upaya saling menjatuhkan antara para petinggi di organisasi tersebut.

Kakumeiki Valvrave
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Mecha, Space
Episode S1: 12
Season: 2
Sinopsis S1: Kalender kebenaran 71 - Era baru dimana 70% manusia tinggal di luar angkasa dengna pengembangan sistem "Dyson Sphere", sebuah kota luar angkasa.
Dunia dipisahkan kedalam dua kekautan besar. Federasi militer Dorssia, kekuatan yang tumbuh sangat cepat dalam bidang militer, dan Atlantik Rim Amerika Serikat (Arus), yang tumbuh dalam kekuasaan yang memperluas perjanjian perdagangan. Bangsa kecil JIOR telah menyatakan netralitas antara dua kekuatan dan memelihara perdamaian melalui ekonomi.
Dalam Sphere JIOR itu, Haruto Tokishima mempunyai kehidupan biasa sebagai seorang siswa SMA di divisi yang dikenal sebagai "Modul 77"? sampai invasi militer Dorssian mendadak terjadi!
Tapi dunia terguncang ketika Haruto menemukan humanoid senjata misterius, Valvrave.

Soredemo Sekai wa Utsukushii
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Adventure, Fantasy, Romance, Shoujo
Episode: 12
Season: 1
Sinopsis: Nike, putri keempat dari Hujan Dukedom dan orang yang memegang kekuasaan untuk memanggil hujan, perjalanan ke Sun Raya untuk menikah Sun Raja Livius untuk negaranya, meskipun keengganan sendiri. Dia segera menemukan bahwa Raja, yang menaklukkan dunia hanya dalam waktu tiga tahun setelah naiknya ke takhta, masih anak-anak! Selain itu, untuk alasan sepele, ia telah menuntut agar Nike panggilan sebagainya hujan.

Blood Lad
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire
Episode: 10
Season: 1
Sinopsis: Staz adalah bos vampir dari dunia iblis, tapi dia tidak terlalu tertarik dengan darah manusia. Dia lebih tergila-gila dengan kebudayaan Jepang. Ketika dia bertemu dengan Fuyumi, seorang gadis Jepang yang tak sengaja muncul di kota iblis, dia merasa kegirangan. Namun, saat Staz berurusan dengan penggangu di wilayahnya, dia tak menyadari bahwa Fuyumi dibunuh oleh monster dan menjadi hantu gentayangan. Dengan penuh kekecewaaan Staz pun akhirnya bersumpah pada Fuyumi untuk mencari cara menghidupkannya kembali.

Deadman Wonderland
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Horror, Sci-Fi
Episode: 12
Season: 1
Sinopsis: Sebuah gempa besar mengguncang Japan dan menghancurkan sebagian besar wilayah tokyo,menenggelamkan sepertiganya ke lautan. 10 tahun kemudian,seorang bocah bernama Igarashi Ganta dijebloskan ke penjara setelah insiden kejam di mana seluruh isi kelasnya dibantai secara sadis,dan Ganta pun dijadikan tersangka pada peristiwa tersebut. Hidup di penjara membuat kehidupan Ganta berubah drastis.

Shakugan no Shana
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Drama, Fantasy, Romance, School, Supernatural
Episode S1: 24
Season: 3
Sinopsis S1: Dahulu kala, seorang penyair menemukan bahwa ada makhluk-makhluk yang bukan penghuni dunia ini membaur di tengah-tengah manusia. Mereka berasal dari dunia lain yang kemudian disebut sebagai Guze (arti harafiahnya: 'Dunia Merah') oleh sang penyair. Para penghuni Guze yang menyeberang ke dunia manusia disebut Guze no Tomogara. Untuk dapat bertahan dan melakukan berbagai hal di dunia manusia, para Tomogara membutuhkan kekuatan yang disebut Sonzai no Chikara atau kekuatan eksistensi manusia.
Beberapa tahun berlalu, suatu hari, gadis Flame Haze tak bernama ini menemukan seorang Tomogara yang memangsa banyak sekali manusia di sebuah kota di Jepang. Salah satu korbannya adalah Sakai Yuji, seorang siswa SMA biasa.
Saat dia menyaksikan rinne memakani sonzai no chikara dari orang-orang itu, Yuuji dengan kebingungan berteriak untuk menghentikannya dan menarik perhatian rinne tersebut yang segera menyadari bahwa Yuuji adalah seorang mistess dengan hougu dalam tubuhnya yang membuat dia bisa bergerak dalam fuzetsu.

Akuma no Riddle
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, School, Shoujo Ai
Episode: 12
Season: 1
Sinopsis: Kisah ini berada di Myoujou Academy, asrama sekolah putri swasta. Tahun ke-10 itu kelas Kurogumi memiliki 12 pembunuh dengan tujuan mereka pada satu target, Haru Ichinose. Tokaku Azuma adalah seorang pelajar transfer baru-baru ini yang juga menargetkan Ichinose, tapi dia secara bertahap mempunyai perasaan pada Ichinose.

Nobunaga the Fool
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Action, Historical, Mecha, Sci-Fi
Episode: 24
Season: 1
Sinopsis: Bintang Barat dan Bintang Timur. Pada suatu waktu, kedua sisi terikat oleh "Dragon Pulse" yang membentang di langit. Peradaban yang dulu telah makmur kini telah berubah menjadi kisah mimpi, karena kobaran api perang yang tak pernah padam, kedua Bintang terus dilanda peperangan tiada akhir.

Bakuman
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Genre: Comedy, Romance, Shounen
Episode: 25
Season: 3
Sinopsis: Anime yang bercerita tentang perjuangan 2 anak SMP Moritaka Mashiro dan Akito Takagi dalam mencapai cita-cita mereka menjadi Mangaka (orang yg menggambar manga) diwarnai kisah percintaan antara Moritaka Mashiro dan Azuki Miho yang berkomitmen akan menikah setelah keduanya sukses di bidang nya masing-masing.

Ada saran Anime untuk dimasukan ke daftar ini? Langsung beritahu kami!
☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺

Di atas hanyalah anime-anime yang saya ingat, dan maaf jika ada anime yang masih kurang, maka dari itu jika kamu mengetahui anime yang sangat jarang direkomendasikan di sosial media, silahkan untuk langsung berkomentar di bawah. Sekian dari saya, semoga dapat membantu kamu untuk menemukan anime yang di cari.

Update:
Pertanyaan dari pembaca.
Kamu: Min itu garis bahwa yang selalu ada pada setiap genre tanda buat apa sih?
AQI: Itu untuk memberitahu bahwa anime itu (yang dimaksud salah satu anime di atas) banyak menampilkan adegan-adegan seperti yang ada dalam setiap genre yang di garis bawahi.

Working!!
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, Slice of Life
Total Rilisan: 3 season / 1 Spesial (Working!!! Lord of the Takanashi)
EPS: 13/Season
Sinopsis: Setting di sebuah restoran di Hokaido, bagian paling utara Jepang. Seorang pemuda SMA 16 tahun, Takanashi Souta, bekerja sambilan sebagai pelayan di sebuah restoran keluarga yang bernama Wagnaria. Dengan bersama teman-teman kerjanya yang aneh (Takanashi juga termasuk aneh), mereka bekerja melayani pelanggan setiap hari dengan beberapa scene komedi yang mengocok perut.

Seto no Hanayome
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, Parody, Romance, School
Total Rilisan: 1 season + 1 OVA
EPS: 26
Sinopsis: Seorang pemuda yang tenggelam diselamatkan oleh putri duyung, menurut peraturan hukum putri duyung, jika seorang manusia melihat wujud asli putri duyung, mereka berdua harus dibunuh. Tetapi salah satu cara menyelamatkan mereka adalah menikah.

Tonari no Seki-kun
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, School, Seinen
Total Rilisan: 1 season + 2 OVA + 1 OAD
EPS: 21
Sinopsis: seorang gadis bernama Yokoi yang duduk disebelah anak laki-laki yang bernama Seki-kun. Selama waktu belajar didalam kelas, Seki-kun, selalu tidak memperhatikan  pelajaran tetapi dia membuat hal-hal aneh. Yokoi tidak sengaja memperhatikan aksi aneh Seki-kun hingga tertarik untuk menyaksikan ulahnya hingga berujung mendapat hukuman dari gurunya karna tidak memperhatikan pelajaran.

Mahouka Koukou no Rettousei
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Magic, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Total Rilisan: 1 season
EPS: 26
Sinopsis: Sihir merupakan perwujudan dari legenda maupun dongeng,tapi sekarang juga telah menjadi teknologi dalam dunia nyata entah sejak kapan. Kekuatan supernatural telah menjadi teknologi yang sistematis melalui sihir, sementara sihir menjadi sebuah keterampilan. Seorang "Pengguna Kekuatan Supernatural" menjadi seorang "Magic Technician" disingkat Magician dididik melalui berbagai SMA dan Universitas Sihir.

NouCome
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, Romance, School
Total Rilisan: 1 season + 1 OVA
EPS: 10
Sinopsis: "NouCome" merupakan adaptasi dari light novel karya Kasukabe Takeru dan ilustrator Yukiwo dengan judul sama, bercerita tentang seorang pemuda bernama Amakusa Kanade yang mendadak memiliki kemampuan Zettai Sentakushi. Dengan kemampuan ini, dia harus memilih satu di antara dua pilihan yang muncul di dalam kepalanya dan kemudian melakukan sesuai dengan pilihan tersebut atau kepalanya akan sakit, namun karena pilihan yang mana pun adalah hal aneh, dia akhirnya dikenal eksentrik di sekolah dan dijuluki Okotowari Five. Pada suatu hari, berkat pilihannya seorang gadis cantik tiba-tiba jatuh dari langit. Gadis itu adalah Shokora, utusan dari Dewa untuk membantu Kanade menyelesaikan suatu misi yang akhirnya bisa mengembalikan kehidupan normalnya.

Kamisama Hajimemashita
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shoujo, Supernatural
Total Rilisan: 2 Season
EPS: Season 1 = 13 | Season 2 = 12
Sinopsis: Nanami Momozono hidup sendiri tanpa tempat tinggal setelah ia diusir dari apartemen ayahnya akibat hutang yang dimiliki ayahnya. Dalam kesendiriannya seorang laki-laki memberikannya alamat tempat tinggal yang bisa ia tinggali, tempat tersebut ternyata sebuah kuil. Dan hari-hari Nanami-pun dilewatinya dengan menjadi Dewa Kuil tersebut yaitu Dewa Bumi bersama Pelayannya Tomoe.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, Romance, School
Total Rilisan: 1 season + 6 Spesial
EPS: 12
Sinopsis: Chiyo Sakura adalah gadis SMA ceria yang telah jatuh cinta kepada Nozaki. Banyak kebingungan Chiyo, ketika dia mengaku cintanya pada Nozaki, Nozaki malah mengira dia adalah fansnya. Ternyata, Nozaki adalah penulis manga shoujo, penerbitan dengan nama pena Sakiko Yumeno! Serangkaian kesalah pahaman membuat Chiyo menjadi salah satu asisten manga Nozaki ini.
Sepanjang acara lucu yang terjadi, ia berteman banyak teman sekolahnya unik nya, termasuk rekan-rekan asistennya yang tampaknya tak tahu malu, Mikoto Mikoshiba, dan "Pangeran dari Sekolah," Yuu Kashima. Gekkan Shoujo Nozaki-kun berikut Chiyo selagi ia menjadi asisten Nozaki-kun ia berusaha agar Nozaki-kun menyadari perasaannya.

D-Frag
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, Game, School, Seinen
Total Rilisan: 1 Season + 1 OVA
EPS: 12
Sinopsis: Kazama Kenji (Pemeran utama) adalah ketua geng di sekolahnya, dan orang-orang mengangap dia sebagai orang yang menakutkan. Ingin menjadi geng terkuat di sekolah ternyata tidak mudah, lawan pertama "Geng Kazama" merupakan sekelompok gadis yang berangotakan 4 orang yang seperti cewek normal-normal saja, tapi setelah mencoba untuk berduel dengan keempat cewek itu, Kenji tidak bisa berkutik sedikitpun. Siapakah ke 4 gadis tersebut? Bagaimana Kenji menghadapi ke 4 cewek itu?. Udah pasti ini adalah Anime Comedy, jadi hiraukan aja sinopsis di atas.

Baka to Test to Shoukanjuu
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, Romance, School, Super Power
Total Rilisan: 2 season + 6 spesial + 2 OVA (Matsuri + 6 Spin Out
EPS: Season 1 = 13 | Season 2 = 13
Sinopsis: Cerita ini berpusat pada Akihisa Yoshii, "baka" dari judul cerita yang membagi kelas-kelas di sekolahnya berdasarkan hasil tes. Yang paling pintar di kelas A yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap (AC) dan yang paling bodoh di kelas F,dengan meja bobrok dan segala fasilitas yang serba kekurangan. Seorang gadis bernama Mizuki Himeji sebenarnya salah satu gadis terpandai,tapi dia demam pada hari tes dan terpaksa masuk ke kelas F. Selain Mizuki (yang diam-diam dicintai Akihisa), kelas F juga memiliki Yuuji Sakamoto, presidenkelas yang bersahabat dengan Akihisa dan mitra kejahatannya pastinya.
Sekolah kebetulan memiliki eksperimen yang dikembangkan untuk memanggil makhluk khayalan, dan Akihisa memutuskan untuk menguji kelas Fagar menghadapi kelas yang lebih pintar dan jika mereka kalah, fasilitas tunjangan mereka akan disita. Kelas F menggunakan makhluk panggilan merekadalam pertempuran secara habis-habisan untuk keunggulan kelas mereka.

Yamada-kun to 7 nin no Majo
Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan (Update)
Genre: Comedy, Harem, Mystery, Romance, School, Shounen, Supernatural
Total Rilisan: 1 season + 2 OVA
EPS: 12
Sinopsis: Kisah yang menceritakan tentang Ryu Yamada yang dikenal disekolah sebagai seorang berandal. Suatu hari, Ia secara tidak sengaja jatuh dari tangga dan berganti tubuh dengan Urara Shiraishi, seorang murid teladan di sekolahnya.Yamada dan Shiraishi yang menyadari pertukaran tubuh mereka pun, akhirnya berusaha untuk mencari cara untuk kembali ke tubuh mereka seperti semula. Mereka pun mencoba berbagai cara dan akhirnya menemukan bahwa dengan berciuman mereka dapat berganti tubuh kembali.


AniFantasi - Terima kasih telah membaca artikel Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan
Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Jika anda suka dengan artikel Rekomendasi Anime Terbaik Yang Terlupakan silahkan bagikan artikel ini dengan klik tombol share dibawah ^^
Jika Anda memiliki saran atau kritikan silahkan Hubungi Kami!
Load disqus comments

0 comments