Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)

Hallo Sobat AniFantasi, Kali ini saya akan share artikel yang berjudul Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended), mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Judul Artikel : Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
Link : Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)

Baca juga


Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)

Dalam anime mungkin genre game susah untuk ditemukan karena tidak hanya story tapi pembuatan act nya juga super sulit. Tetapi akhir-akhir ini, telah banyak studio yang mengadaptasi anime dari game, dan sebagian besar dari genre game ini sering membuat para penonton anime tersebut menyukai nya. Genre game ini telah banyak di kembangkan semenjak anime-anime game lawas muncul seperti Yu-Gi-Oh! anime berdasarkan permainan game itu sendiri seperti No Game No Life, anime berasal dari game seperti Pokemon Origins, atau hanya anime yang melibatkan sistem poin yang diperoleh dengan mengalahkan musuh untuk alasan tertentu, menghasilkan si pemenang atau si pecundang.


Anehnya, anime olahraga atau seni bela diri tidak dianggap sebagai bagian dari genre game; sebagian besar "olahraga hobi" menandai nama mereka di bawah daftar ini. Sulit untuk memilih mana yang terbaik karena semua daftar anime di bawah ini unggul dalam story nya. Jika saya di suruh memilih yang terbaik dari yang terbaik, itu akan menjadi seperti ini:
  • Swort Art Online
TOP 10 Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode S1: 25
  • Season: 2
  • Ditayangkan S1: Juli 2012 sampai Desember 2012 
Cerita berawal saat Kirito bermain game reality MMORPG bernama Sword Art Online atau yang dikenal dengan SAO, saat Kirito memasuki dunia virtual itu ia bertemu dengan player baru bernama Klein tetapi keadaan berubah saat mereka dan player SAO lain di teleport oleh Game Master (Kayaba Akihiko) ke pusat kota, mereka diberi petunjuk bahwa cara keluar dari game itu hanya 1 yaitu mengalahkan boss dilantai 100 tapi apabila mereka mati didalam game maka jiwa mereka di dunia nyata juga akan mati.

  • Btooom!
Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode: 12
  • Season: 1
  • Ditayangkan: Oktober 2012 sampai Desember 2012 bercerita berpusat di sekitar Ryuuta Sakamoto,
seorang pemuda NEET (Not in Education, Employment, or Training) dan pemain peringkat atas dalam permainan Btooom!, sebuah permainan tempur online!
Suatu hari, ia terbangun di sebuah pulau tropis tanpa mengingat bagaimana ia bisa sampai ke sana. Dia melihat sosok di kejauhan dan meminta bantuan. Namun, sosok itu menjawab dengan melemparkan sesuatu pada Ryuuta sebuah bom "BIM". Pada saat itulah, Ryuuta akhirnya menyadari dua hal: pertama, hidupnya dalam bahaya, kedua, dia sekarang ada dalam dunia Btooom!
  • Gantz
TOP 10 Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode S1: 13
  • Season: 2
  • Ditayangkan S1: April 2004 sampai Juni 2004 Apa kau pikir hidup itu buruk? Kadang-kadang
kematian bahkan lebih buruk dari kehidupan. Tidak ada keselamatan, kedamaian, bahkan dewa menunggu mu untuk disiksa. Bagaimana jika bola hitam besar berada di dalam ruangan bersama denganmu. Sekarang kamu masuk ke dalam permainan, untuk melawan alien hijau dan robot monster untuk kesempatan bertahan hidup.
Ketika Kei Kurono dibunuh, ia sadar bahwa dirinya terjebak dalam permainan untuk bertahan hidup. Hidupnya tidak sendiri dan kematian selalu diulangi.
  • Death Parade
Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode: 12
  • Season: 1
  • Ditayangkan: Januari 2015 sampai Maret 2015
Setelah kematian, tidak ada surga atau neraka, hanya sebuah bar yang berdiri untuk menentukan apakah yang mati akan direinkarnasi atau dilupakan. Ada petugas akan menguji satu demi satu, menantang pasangan yang baru saja meninggal untuk permainan acak di mana nasib mereka akan berlabuh baik naik ke reinkarnasi atau jatuh ke dalam kekosongan. Apakah itu bowling, anak panah, hoki udara, atau apa pun , sifat sejati setiap orang akan terungkap dalam parade mengerikan dari kematian dan kenangan, menari dengan keinginan master bar. Selamat Datang di Quindecim, di mana decim, arbiter dari akhirat, menanti!
Death Parade memperluas pada asli satu-shot dimaksudkan untuk melatih animator muda. Ini mengikuti namun lebih banyak orang yang menerima penghakiman-sampai aneh, tamu berambut hitam menyebabkan decim untuk memulai mempertanyakan putusan sendiri.
  • Log Horizon
Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode S1: 25
  • Season: 2
  • Ditayangkan S1: Oktober 2013 sampai Maret 2014
Hingga update pack kesebelas yang membuat game MMORPG Elder Tale sukses besar sudah memiliki jutaan pemain. Namun, ketika rilis pack kedua belas: Novaspehere, 30.000 player Jepang yang login pada saat update mendapati dirinya berada dalam game sebagai avatar, selain itu mereka juga tidak dapat logout atau keluar game. Di tengah-tengah kekacauan tersebut, Shiroe bersama dengan teman-temannya, Naotsugu dan Akatsuki memutuskan untuk bekerjasama untuk mencari informasi dibalik insiden tersebut.
  • C: The Money of Soul and Possibility Control
Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode: 11
  • Season: 1
  • Ditayangkan: April 2011 sampai Juni 11
Pemerintah Jepang diselamatkan dari ambang keruntuhan keuangan oleh Sovereign WealthFund. Untuk warga negaranya, bagaimanapun, hidup belum membaik, dan pengangguran,kriminalitas, bunuh diri, dan keputusasaan merajalela. Kimimaro, dibesarkan oleh nenek dari pihak ibu setelah hilangnya ayahnya dan kematian ibunya, adalah seorang mahasiswa beasiswa yanghanya bermimpi untuk menghindari semua ini dan menjalani kehidupan yang stabil. Suatu hari, diabertemu seorang pria yang menawarinya sejumlah besar uang jika dia akan setuju untuk membayarkembali. Sejak saat itu nasibnya secara radikal diubah karena ia ditarik ke daerah misterius yang dikenal sebagai "Distrik Keuangan."

  • Summer Wars

Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode: 1 (Movie)
  • Season: 1
  • Ditayangkan: Agustus, 1 2009
Jujur saya belum pernah menonton anime ini, tapi ada yang menyerankan untuk menambahkannya ke daftar ini, jadi dengan pengetahuan yang sedikit, saya terpaksa menambahkannya.

"Perang Musim Panas" Kenji Koiso (Ryunosuke Kamiki) adalah siswa SMA muda, diberkahi kehebata dalam matematika dan pekerja paruh waktu sebagai moderator di simulasi komputer virtual reality besar dunia bernama OZ bersama dengan temannya Takashi Sakuma (Takahiro Yokokawa). Satu hari, Kenji diajak oleh Natsuki Shinohara (Nanami Sakuraba) untuk ikut dalam ulang tahun ke-90 nenek buyutnya, Sakae Jinnouchi (Sumiko Fuji). Mereka sampai di rumah milik nenek buyut Natsuki. Di sana, Natsuki memperkenalkan Kenji sebagai tunangannya ke nenek buyutnya. Kenji juga bertemu beberapa kerabat Natsuki dan menemukan bahwa keluarga Jinnouchi adalah keturunan dari seorang samurai yang menantang klan Tokugawa pada tahun 1615. Dia juga bertemu Wabisuke Jinnouchi (Ayumu Saito), paman tiri Natsuki dan seorang ahli komputer yang telah tinggal di Amerika Serikat semenjak mencuri kekayaan keluarga 10 tahun yang lalu.
Suatu malam,Kenji menerima e-mail dengan kode matematika dan berhasil memecahkannya. Namun, Love Machine, sebuah kecerdasan buatan di OZ, mencuri akun Kenji dan avatarnya untuk menyerang infrastruktur di OZ, menyebabkan kerusakan yang cukup luas. Kenji, sepupu Natsuki bernama Kazuma Ikezawa (Mitsuki Tanimura) dan Sakuma harus menghadapi Love Machine. Bagaimana mereka mengalahkannya? Film ini membuktikan kekuatan keluarga dalam menghadapi masalah dan keluargalah yang mampu mengalahkan Love Machine.
Sumber Deskripsi: Fileanime
  • Selector Infected WIXOSS

Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode S1: 12
  • Season: 3 (Movie 1)
  • Ditayangkan S1: April 2014 sampai Juni 2014
WIXOSS adalah permainan kartu yang populer pada kalangan remaja. Seharusnya terdapat "LRIG Kartu," kartu karakter wanita dengan kehendak mereka sendiri. Ada Gadis khusus yang dapat mendengar suara-suara dari LRIG, dan mereka yang memiliki kemampuan disebut Selectors. Penyeleksi ini memiliki kartu pertempuran dalam dimensi yang manusia lain tidak dapat mengaksesnya. Dikatakan bahwa siapapun yang dalam pertempuran ini akan memiliki keinginan yang dapat dikabulkan. Ruko Kominato adalah gadis yang baru menemukan kartu LRIG. Ia menyebut nama kartunya dengan nama Tama, dan tanpa penjelasan lebih lanjut dia terseret ke dalam petualangan sebagai seorang Selector.
  • No Game No Life
Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
Aneh rasa nya harus menambahkan anime ini ke daftar rekomendasi anime genre game ini, kenapa? Seperti anime SAO, tidak mungkin pecinta anime tidak tahu akan anime ini.
  • Episode: 12
  • Season: 1
  • Ditayangkan: April 2014 sampai Juni 2014
Kisah No Game No Life berpusat pada Sora dan Shiro, kakak beradik yang memiliki reputasi hebat sebagai NEET (Not In Education, Employment or Training) hikikomori (shut-in) gamers yang telah melegenda di seluruh Internet. Kedua gamers ini bahkan mengganggap kehidupan dunia nyata sebagai suatu game yang buruk. Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang anak bernama "Tet" yang memberikan sebuah dunia altrenatif lain. Di sana, Tet melarang perang dan menyatakan bahwa dunia itu menjadi sebuah dunia di mana "semuanya diputuskan oleh permaian"-bahkan perbatasan negara ditentukan oleh game. Umat manusia telah dipojokkan kembali ke satu kota yang tersisa oleh ras-ras lain. Apakah Sora dan Shiro, kakak dan adik itu mampu menjadi "penyelamat Umat Manusia" di dunia alternatif ini? "
  • Overlord
Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
  • Episode: 13
  • Season: 1
  • Ditayangkan: Juni 2015 sampai September 2015
Cerita dimulai dari Yggdrasil, sebuah game online populer yang melakukan penutupan gamenya. Namun, sang tokoh utama Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga kemudian berubah menjadi sesosok skeleton "penyihir paling kuat." Dunia terus berubah, dengan karakter non-pemain (NPC) yang mulai merasakan emosi. Tak memiliki orang tua, teman, atau tempat dalam masyarakat, anak muda biasa yang bernama Momonga ini kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia permainan yang baru ini.

Itu dia rekomendasi anime genre game, semoga dapat membantu kamu yang sedang mencari anime dengan genre tersebut.
Bagaimana kalau kita sekarang bermain game? Silahkan berkomentar game apa yang layak di adaptasi menjadi anime. Dan mari kita lihat game apa yang akan banyak di sebutkan oleh kalian!
Mungkin saja permohonan kita akan didengar, hehe.



AniFantasi - Terima kasih telah membaca artikel Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended)
Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Jika anda suka dengan artikel Rekomendasi Anime Genre Game (Best Recommended) silahkan bagikan artikel ini dengan klik tombol share dibawah ^^
Jika Anda memiliki saran atau kritikan silahkan Hubungi Kami!
Load disqus comments

0 comments