Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan

Hallo Sobat AniFantasi, Kali ini saya akan share artikel yang berjudul Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Judul Artikel : Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Link : Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan

Baca juga


Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan

Berikut ini adalah anime-anime yang mengajarkan kita tentang kehidupan, yang di susun ulang dan dipelajari ulang sebelum dibuat sebuah daftar anime ini. Saya sarankan untuk segera menonton semua daftar anime yang ada dibawah, jika kamu belum menonton nya.

Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
Status: Finished Airing
Episode: 64
Ditayangkan: April 5, 2009 sampai Juli 4, 2010
Sinopsis: Di dunia ini terdapat alchemist, orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi untuk memanipulasi objek dan mengubah satu objek ke yang lain. Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang berharga harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama. Karakter utama alchemist terkenal adalah Edward Elric yang dikenal sebagai Fullmetal Alchemist yang hampir kehilangan adiknya, Alphonse, dalam kecelakaan alkimia. Edward berhasil mentransmutasi jiwa adiknya kedalam baju Zirah. Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawa adiknya, dia membayar dengan harga yang mengerikan yaitu anggota badannya. Untuk mendapatkan kembali tubuh nya, kedua saudara ini memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bernama Philosoperstone.

Note: Untuk anime seperti, Naruto, One Piece, Bleach, Gintama, Hunter x Hunter, dll tidak akan saya sebutkan pada artikel ini, karena kebanyakan mungkin dari kalian yang membaca, sudah tahu anime-anime yang saya sebutkan terbut.

2. Steins;Gate
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Sci-Fi, Thriller
Status: Finished Airing
Episode: 24
Ditayangkan: April 6, 2011 sampai September 14, 2011
Sinopsis: Ceritanya tentang Okabe Rintarou, Daru dan Mayuri yang mungkin sengaja atau tidak sengaja memodifikasi microwave (nama sementara) yang dihubungkan dengan ponsel milik Rintarou yang bisa mengirim pesan ke masa lalu. Di saat yang sama mereka mengetahui bahwa Organisasi Riset Eropa dalam Bidang Nuklir dan Fisika Partikel SERN (asli nya sih CERN) juga tengah dalam masa pengembangan mesin waktu, mulai saat itulah mereka adu kebut dengan SERN dalam menciptakan mesin waktu, dan tentunya untuk menyelamatkan nyawa mereka sendiri.

3. Hyouka
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Mystery, School
Status: Finished Airing
Episode: 22
Ditayangkan: April 23, 2012 sampai September 16, 2012
Sinopsis: Oreki Houtarou adalah seorang anak SMA yang tak jauh beda dengan anak SMA lainnya. Suatu hari, ia bergabung dengan Sastra Klasik Club karena permintaan kakak nya. Di sana ia bertemu Chitanda Eru, Fukube Satoshi, dan Ibara Mayaka. Chitanda adalah seorang gadis cantik kalem tapi dia berubah menjadi perwujudan dari rasa ingin tahu begitu dia mengatakan, "Saya tertarik (Watashi, Kininarimasu)". Fukube adalah seorang anak yang banyak tersenyum dengan informasi yang mengagumkan yang menyebut dirinya database. Ibara adalah gadis yang pendek dan galak dengan orang lain dan dirinya sendiri. Dia mencintai Fukube, tapi dia selalu berkelit. Mereka mulai menyelidiki kasus yang terjadi 45 tahun yang lalu. Petunjuk misteri dimakamkan di koleksi lama karya mantan anggota Classics Club. Koleksi ini berjudul "Hyouka."

4. Clannad
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Status: Finished Airing
Episode: 23
Ditayangkan: Oct 5, 2007 to Mar 28, 2008
Sinopsis: Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya sebagai berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang cewek yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas dikarenakan sakit-sakitan, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.

5. Code Geass: Hangyaku no Lelouch
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Action, Mecha, Military, School, Sci-Fi, Super Power
Status: Finished Airing
Episode: 25
Ditayangkan: Oktober 6, 2006 sampai Juli 29, 2007
Sinopsis: 2017, 7 tahun setelah perang, Area 11. Tahun 2010, Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame. Akhirnya, para warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Oleh Britannia, orang Jepang disebut Eleven, dan Jepang dinamakan Area 11. Lelouch Lamperouge tampak hanya seorang pemuda biasa, namun ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Leluoch mempunyai dendam pada Britannia karena telah membuang dia dan adiknya, dan karena kematian ibu nya, Lelouch bersumpah akan membalaskan dendam pada negaranya sendiri dan mengungkap kematian ibu nya juga mempersembahkan dunia yang indah untuk adiknya.

6. Angel Beats!
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Status: Finished Airing
Episode: 13
Ditayangkan: April 3, 2010 sampai Juni 26, 2010
Sinopsis: Cerita anime ini dilatar belakangi oleh kematian dan reinkarnasi. Dimana seseorang yang telah meninggal akan dikirim ke dunia setelah kehidupan (AfterLife World). Pertamanya mereka tidak bisa mengingat apapun saat di kirim ke AfterLife World. Oleh karena itu didirikanlah SMA yang bertujuan untuk Api penyucian. Maksudnya mereka yang memenuhi impian mereka di Api Penyucian dan berperilaku normal di sekolah itu pada akhirnya akan menghilang dan pergi dari dunia tersebut untuk berenkarnasi.
Seorang remaja yang tidak mengingat nama lengkap nya dia hanya dipanggil Otonashi dan dia pun tidak mengingat kenapa dia bisa ada di dunia setelah kehidupan (AfterLife World) itu. Dia tiba-tiba terbangun dan dikejutkan dengan kedatangan seorang wanita remaja yang membawa senjata sniper, bernama Nakamura Yuri. Yuri menjelaskan semuanya, jika orang yang datang ke dunia setelah kehidupan maka orang tersebut sudah meninggal. Yuri juga mengajak Otonashi untuk bergabung kedalam kelompok SSS Force, yaitu sebuah kelompok yang sedang bertarung melawan tenshi (Angel), bernama Tachibana Kanade.

7. Barakamon
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Comedy, Slice of Life
Status: Finished Airing
Episode: 12
Ditayangkan: Juli 6, 2014 sampai September 28, 2014
Sinopsis:
Barakamon bercerita tentang seorang penulis kaligrafi terkenal bernama Handa Seishuu yang pindah ke sebuah pulau kecil bernama Pulau Goto. Dia disuruh pindah ke pulau tersebut oleh ayahnya setelah ia memukul seorang kurator tua di sebuah acara pesta penghargaan. Di pulau ini dia bertemu (lebih tepatnya menemukan) anak perempuan kecil yang bernama Kotoishi Naru di rumah barunya. Sejak saat itu Naru bersama teman-temannya selalu bermain di rumahnya yang memang sebelum ditempati Handa sudah dijadikan markas oleh anak-anak pulau disana. Selain itu dia juga harus menghadapi perilaku orang-orang pulau yang menurutnya agak aneh dan bahasa daerah yang tidak dia mengerti apa artinya. Mampu kah Handa bertahan tinggal di pulau itu?.

8. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Drama, Slice of Life, Supernatural
Status: Finished Airing
Episode: 11
Ditayangkan: April 15, 2011 sampai Juni 24, 2011
Sinopsis:
Jinta Yadomi dan teman semasa kecilnya menjadi asing satu sama lain dikarenakan pasca suatu tragedi. Sekarang setelah mereka semua masuk SMA, sesuatu memaksa penyesalan dan rasa bersalah mereka untuk muncul kembali atas tradegi yang terjadi pada hari itu dan mulai menyimpulkan adanya "hantu" yang muncul dari masa lalu mereka. Sebenarnya apa yang terjadi?

9. Boku dake ga Inai Machi
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Mystery, Psychological,Seinen, Supernatural
Status: Finished Airing
Episode: 12
Ditayangkan: Januari 8, 2016 sampai Maret 25, 2016
Sinopsis: Seorang pembuat manga dan tukang pizza mengalami hal luar biasa pada umur 20an mereka. Terlihat biasa bukan? Salah. Protagonis dari Boku Dake ga Inai Machi, Satoru Fujinuma, memiliki anugerah yang sangat spesial. Dia memiliki kekuatan supernatural, yang ia namakan "Revival" yang dapat membuatnya kembali ke masa lalu, dan mengirimnya ke waktu dimana sebelum peristiwa yang mengancam hidupnya terjadi, dan membuat ia bisa mencegah tragedi itu terjadi.
Setelah sebuah insiden mengerikan terjadi di kehidupannya, tiba-tiba terjadi "Revival". Satoru kembali ke masa ketika ia masih muda, yaitu masa SD-nya, sebulan sebelum teman kelasnya Kayo menghilang. Dia terpaksa memecahkan misteri dibalik penculikan berantai di kampung halamannya dan melindungi teman masa kecilnya.
Boku dake ga Inai Machi adalah seri Sci-Fi yang membuat kita menguras pikiran memikirkan karakter utama yang menjelajah dari masa depan dan masa kini dengan cara yang unik. Siapa penculik misteriusnya? Akankah Satoru berhasil menyelamatkan semuanya saat hidup teman-temannya bergantung padanya? Dan akankah mengubah masa depan bisa mengakitbkan hal buruk pada masa sekarang?

10. Tokyo Ghoul
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Action, Drama, Horror, Mystery, Psychological, Seinen, Supernatural
Status: Finished Airing
Episode: 12
Ditayangkan: Juli 4, 2014 sampai September 19, 2014
SinopsisKen Kaneki, yang hampir tidak dapat bertahan hidup setelah pertemuan mematikan dengan Rize Kamishiro, seorang wanita yang diturunkan menjadi ghoul, yaitu makhluk mirip manusia yang memburu dan memakan daging manusia, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Setelah sembuh, Kaneki menemukan bahwa entah bagaimana ia menjalani operasi yang mengubahnya menjadi setengah ghoul, dan seperti mereka, harus mengkonsumsi daging manusia untuk bertahan hidup juga. Dengan tidak ada orang lain untuk berpaling, ia diambil oleh ghoul yang mengelola kedai kopi "Anteiku", orang pertama yang menemukannya oleh Yoshimura dan Touka Kirishima yang mengajarinya untuk menghadapi kehidupan barunya sebagai setengah manusia/setengah ghoul, termasuk berinteraksi dengan masyarakat ghoul dan yang bertentangan faksi, sementara berjuang untuk menjaga rahasia identitasnya dari manusia lainnya. Di sana ia betemu dengan Tsukiyama Shuu yang berniat memakannya, dan seniornya di kampus, Nishiki Nishio dan pacarnya Kimi. Baca selengkapnya di Wikipedia :v

11. Hai to Gensou no Grimgar
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Status: Finished Airing
Episode: 12
Ditayangkan: Januari 11, 2016 sampai Maret 28, 2016
Sinopsis: Bercerita tentang Haruhiro, seorang pemuda yang tampaknya berasal dari dunia lain dan tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi bernama "Grimgar" bersama beberapa anak muda lainnya. Tanpa ingatan apa-apa mengenai masa lalu mereka, mereka harus berjuang untuk dapat hidup di dunia yang asing yang penuh bahaya.
Perbedaan seri ini adalah para karakter utamanya memulai petualangan sebagai manusia biasa tanpa kekuatan khusus atau sudah IMBA seperti protagonis di beberapa anime lain. Mereka lemah, miskin, dan harus berkumpul dengan yang lain untuk dapat membunuh satu monster kecil supaya bisa dapat uang demi sesuap nasi.

12. Shingeki no Kyojin
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Action, Drama, Fantasy,Shounen, Super Power
Status: Finished Airing
Episode: 25
Ditayangkan: April 7, 2013 sampai September 29, 2013
Sinopsis: Umat manusia hidup dalam bayang-bayang para raksasa atau disebut Titan. Manusia membuat sebuah kota yang dikelilingi oleh tembok besar untuk melindungi diri dari Titan. Dengan tembok tersebut maka umat manusia aman dari para titan. Tapi suatu hari tembok tersebut hancur oleh satu Titan yang sangat besar bernama Titan Kolosal, para titan yang lain pun dapat menembus tembok tersebut dan akan menghabisi manusia.

13. Btooom!
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Action, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Status: Finished Airing
Episode: 12
Ditayangkan: Oktober 4, 2012 sampai Desember 20, 2012
SinopsisSakamoto adalah seorang NEET berusia 22 tahun yang merupakan Top Player di sebuah game Online berjudul BTOOM. Suatu hari, ia bangun dan meyadari kalau dirinya telah terjebak di versi nyata dari game favoritenya itu. Hidupnya sekarang berada di dalam bahaya, akankah ia berhasil bertahan hingga bisa menemukan kenapa hal ini bisa terjadi?

14. Charlotte
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Drama, School, Super Power
Status: Finished Airing
Episode: 13
Ditayangkan: Juli 5, 2015 sampai September 27, 2015
Sinopsis: Sangat sedikit remaja laki-laki dan perempuan yang memiliki kemampuan khusus. Yuu Otosaka menggunakan kemampuannya tanpa sepengetahuan orang lain untuk memimpin sekolah dan kehidupan damai. Dan kemudian, seorang gadis bernama Nao Tomori tiba-tiba muncul dihadapannya. Pertemuan mereka mengungkapkan takdir untuk wielders kemampuan khusus.

15. ReLIFE
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Romance, School, Slice of Life
Status: Finished Airing
Episode: 13
Ditayangkan: Juli 1, 2016
Sinopsis: Arata Kaizaki (27 Tahun) keluar dari pekerjaannya hanya dalam kurun waktu 3 bulan semenjak kelulusannya dari bangku kuliah. Kehidupannya tidak berjalan baik setelah itu. Orangtuanya tidak mengiriminya uang lagi dan menyuruhnya untuk pulang. Dia juga tidak memiliki teman atau pacar untuk curhat.  Suatu hari dia bertemu pria aneh bernama Ryo Yoake. Yoake mengajak Kaizaki untuk bergabung dalam program rehabilitasi untuk para NEET yang bernama ReLIFE. Program ini menggunakan obat yang dapat membuatnya kembali ke usia 17 tahun dan mengulang kembali kehidupan SMA-nya selama setahun.

16. Shigatsu wa Kimi no Uso
Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Status: Finished Airing
Episode: 22
Ditayangkan: Oktober 10, 2014 sampai Maret 20, 2015
Sinopsis: Pemain Piano Genius Arima Kosei menguasai segala macam kompetisi pemusik tingkat anak-anak dan menaikan namanya ke sebagai Pemain Piano Genius tingkat anak-anak. Tetapi setelah ibunya, yang juga merupakan guru musiknya meninggal, dia pun mengalami shock dan depresi yang sangat dalam yang mengakibatkan kemampuan dalam mendengar suara piano menghilang walaupun pendengarannya masih bekerja sangat baik. Bahkan setelah 2 tahun kemudian, Kosei masih tidak mau menyentuh piano lagi dan melihat dunia ini secara monoton. Dia akhirnya hidup dengan berkecukupan dengan teman baiknya Tsubaki dan Watari, sampai suatu hari, seorang gadis akhirnya mengubah segalanya. Miyazono Kaori seorang gadis yang cantik, dan merupakan pemain biola yang bersemangat yang mebawakan permainan biolanya dengan gayanya sendiri. Akhirnya Kaori membantu Kosei untuk kembali ke dunia musik dan shock yang dulu ia pernah alami, tanpa ada batasan dan aturan yang mengkekang Kosei dulu dalam membawakan permainan pianonya.


AniFantasi - Terima kasih telah membaca artikel Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan
Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi kita semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Jika anda suka dengan artikel Rekomendasi Anime Yang Mengajarkan Tentang Kehidupan silahkan bagikan artikel ini dengan klik tombol share dibawah ^^
Jika Anda memiliki saran atau kritikan silahkan Hubungi Kami!
Load disqus comments

0 comments